Lomba Menulis Artikel

Poster Lomba Menulis Artikel

Untuk memperingati ulang tahun ke-8 FAMM Indonesia dan melakukan kampanye One Day One Voice (ODOV), maka kami mengadakan lomba menulis yang terbuka bagi khalayak umum dengan tema Kebutuhan Ruang Aman Bagi Perempuan.

FAMM Indonesia berupaya menemani aktivis perempuan muda untuk menguatkan kepemimpinan dan pengorganisasian. Anggota kami berasal dari berbagai wilayah dan bekerja lintas isu, ras, agama dan identitas gender. Oleh karena itu, untuk menemani dan merawat anggota yang sebagian besar adalah aktivis perempuan, FAMM Indonesia mengembangkan ruang aman sebagai tempat refleksi dan produksi pengetahuan. Ruang aman juga memfasilitasi proses membongkar cara pandang dan stigma melalui penggunaan analisis kekuasaan.

ODOV merupakan kampanye yang dibangun bersama lembaga mitra untuk memperkuat solidaritas persaudarian di antara aktivis perempuan Asia Tenggara. Itu tetap menjadi bukti nyata kekuatan akar rumput yang berkelanjutan dan pengorganisasian lokal-ke-regional. Tahun ini, FAMM Indonesia berharap dapat meramu pelajaran baik dari pengorganisasian perempuan selama satu dekade di mana kampanye ODOV berfungsi sebagai strategi utama untuk menyoroti isu-isu yang penting bagi perempuan Asia Tenggara. Terlebih, hal tersebut menunjukkan kekuatan pengorganisasian perempuan akar rumput di tingkat wilayah dan nasional. Mengingat konteks saat ini, kekuatan kolektif akar rumput sangat penting untuk menopang dan memberdayakan gerakan di wilayah tempat anggota FAMM Indonesia bekerja.

Lomba menulis artikel dipilih sebagai upaya bagi FAMM Indonesia untuk mencatat pikiran, perasaan dan pengalaman perempuan. Tulisan yang terpilih akan dimuat dalam sebuah buku refleksi bersama. Beberapa tulisan yang paling menyentuh, menginspirasi dan paling menguatkan akan mendapatkan cinderamata berupa paket buku, kaos dan pulsa.

Tema Artikel: Ruang aman bagi perempuan

Jadwal
Pengumpulan tulisan: 20-30 November 2020
Penilaian: 1-8 Desember 2020
Pengumuman: 10 Desember 2020

Format penulisan dan pengiriman:
– Artikel ditulis menggunakan font Calibri, Size 11 dan spasi 1,5
– Artikel memuat 1000-1.500 kata
– Dibagian akhir artikel ditulis profil singkat penulis
– Artikel dikirim melalui email indonesia@famm.or.id dengan Subyek: Lomba Menulis – [Nama Panulis]

Jangan lupa registrasi melalui link ini: https://bit.ly/formulirlombamenulis