Kerja Kami

Rangkaian kegiatan Movement Building Institute (MBI) merupakan langkah awal FAMM Indonesia memulai inisiatif mengembangkan program penguatan gerakan perempuan di kawasan Asia Tenggara. MBI merupakan lokalatih dengan beberapa modul utama yaitu
1. ruang aman (personal story)
2. sejarah gerakan perempuan
3. analisis kekuasaan
4. kepemimpinan feminis
5. pendidikan populer feminis
6. pengorganisasian
7. komunikasi asertif

Lokalatih MBI biasanya diikuti dengan dialog lintas generasi untuk menjembatani relasi dan sejarah kepemimpinan feminis dan tantangannya dari waktu ke waktu. Sampai 2014, sudah ada 75 orang peserta dialog lintas generasi.

Selama periode 2007 sampai dengan akhir 2012, komunitas JASS yang ada di Indonesia menyebut dirinya JASS Indonesia karena terinspirasi oleh JASS, sebuah asosiasi aktivis global yang fokus pada upaya memperkuat gerakan perempuan di berbagai belahan dunia.

Konsolidasi Nasional 2012 menyepakati perubahan nama menjadi FAMM Indonesia. Fokus kegiatan kami untuk tahun 2013-2014 sebagai berikut:

  1. Pemetaan anggota FAMM Indonesia,
  2. Mengumpulkan tulisan anggota FAMM Indonesia beserta foto pendukung sebagai bagian dari pendokumentasian gerakan FAMM Indonesia dalam bentuk buku,
  3. Pelatihan menulis populer dan ICT tingkat nasional,
  4. TOT Fasilitator Pengorganisasian (di 4 sub-nasional secara bertahap),
  5. Penyusunan guideline (working SOP) sebagai perangkat koordinasi internal.

One thought on “Kerja Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *